Neuer Sudah Kembali Berlatih

By Admin


nusakini.com - Kiper Bayern Munich Manuel Neuer telah kembali berlatih bersama timnya setelah 15 pekan absen karena mengalami cedera pada kakinya.

Neuer absen di penghujung musim Bundesliga Jerman yang lalu setelah mengalami patah tulang metatarsal ketika Bayern takluk 6-3 secara agregat dari Real Madrid di perempat-final Liga Champions.

Neuer, yang mulai musim ini akan menjadi kapten baru Bayern, tak bisa bermain di semua laga pramusim. Sang pelatih Carlo Ancelotti memainkan Tom Starke, Sven Ulreich, serta kiper muda Ron-Torben Hofmann, dan Christian Fruchtl untuk menggantikannya. Tapi kehilangan kiper utama nampaknya berdampak besar bagi juara Bundesliga musim lalu tersebut, mereka mengalami empat kekalahan dalam lima laga uji coba terakhirnya.

Kiper timnas Jerman itu kemungkinan belum siap bermain saat Bayern menghadapi Borussia Dortmund di ajang DFL-Supercup Sabtu (5/8). Tapi ia diprediksi sudah bisa tampil di laga pertama klub dalam ajang Bundesliga 2017/18 kontra Bayer Leverkusen pada 18 Agustus mendatang.

"Di bawah arahan pelatih kiper Toni Tapalovic, kiper berusia 31 tahun tersebut sudah bisa menjalani sesi latihan kiper pertamanya," tulis penyataan resmi di situs Bayern.

"Neuer menghabislan 20 menit untuk menangkap dan melempar bola tanpa terlalu memaksakan diri." (fft/om)